"Contoh Surat Lamaran Kerja yg Baik dan Benar"

by MazUlum on 07:07 PM, 20-Feb-13



Contoh Surat Lamaran Kerja merupakan
sarana berkomunikasi antara seorang
pelamar pekerjaan dan sebuah perusahaan.
yang dimana dengan sarana itulah kita bisa
mengirimkan permintaan pekerjaan kepada
perusahaan yang membutuhkan tenaga
pekerja.
surat lamaran ini bisa di kategorikan
dengan surat dinas atau bisa dikatakan
resmi. jika sobat mau melamar kerja surat
ini sangat dibutuhkan karena kalau tidak
ada surat ini mana bisa kita bisa melamar
ke pada perusahaan tersebut, tapi jangan
asal - asalan aja ya bikin surat lamaran
ini ,ada beberapa bagian - bagian yang
perlu sobat ikuti tata caranya :
Kepala surat
Tempat dan tanggal
pembuatan surat
Nomor surat
Lampiran
Hal atau perihal
Alamat tujuan
Salam pembuka
Isi surat yang terbagi lagi
menjadi tiga bagian pokok
yaitu :
1. paragraf pembuka
2. isi surat
3. paragraf penutup
Salam penutup
Tanda tangan dan nama
terang
nah, itulah salah satu bagian bagian dalam
penulisan surat lamaran kerja, yang sangat
perlu dan penting sekali.kalau kita jauh dari
posisi nya tempat perusahaan yang mau
dilamar kita gak perlu capek -capek pergi
kesana ,kita cukup kirim aja melalui pos.
Contoh Surat Lamaran Kerja:
Kepada
Yth. Manajer Personalia
PT. Dian Pratama Mandiri
Jl. Basuki rahmat No.43 Banyuwangi
Hal : Permohonan Pekerjaan
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di
bawah ini
Nama :.................................
...............
Alamat :..................................
.................
Tempat/tanggal
lahir :................................................
Jenis
kelamin :...........................................
....
Agama :.................................
..............
Pendidikan
terakhir :..............................................
Dengan ini saya mengajukan
permohonan kerja pada perusahaan yang
bapak/ibu pimpin,
selanjutnya besar harapan saya
agarpermohonan ini bisa di kabulkan dan
ditempatkan pada perusahaan
yang bapak/ibu pimpin.sebagai bahan
pertimbangan saya lampirkan syarat -syarat
sebagai berikut :
1. Foto Copy Ijazah terakhir :
1Lembar
2. Daftar Riwayat Hidup :
1Lembar
3. Foto Copy KTP : 2Lembar
4. Foto CopySKCK : 1Lembar
5. Foto ukuran 3 x 4 :
2Lembar
6 Foto Copy pengalaman kerja :
1Lembar
demikian surat permohonan kerja
ini saya buat, besar harapan saya agar saya
diterima pada perusahaan Bapak/Ibu
pimpin. atas perhatianya saya ucapkan
beribu -ribu terima kasih.
Hormat saya
( .................... )
demikian Contoh Lamaran Kerja yang saya
posting hari ini, semoga bermanfa'at .WASS

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images